• Berita Terbaru

    Jokowi, Orang Biasa yang Menginspirasi Dunia Muslim


    Kepopuleran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak hanya membawanya pada jabatan tertinggi di negara ini. Namanya di mata dunia bahkan telah dipandang sebagai sosok berpengaruh dan ikonik.
    Survei internasional bahkan menunjukkan bahwa popularitas Jokowi telah membubung tinggi oleh momentum gebrakan pemerintahannya.


    Memulai karier sebagai seorang pengusaha mebel, Jokowi dan latar belakangnya telah menjadi kisah yang memotivasi banyak orang dan diteruskan ke generasi selanjutnya. Bagaimana tidak, kini Jokowi telah meyakinkan banyak orang bahwa "semua orang ternyata bisa menjadi presiden".
    Seperti yang diyakini The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA) ketika merangkum daftar terbaru 500 Muslim Paling Berpengaruh di dunia untuk tahun ini. Sebagai sosok presiden yang populer atas latar belakangnya tersebut, Jokowi  disertakan pada urutan ke-13 dalam daftar tersebut.

    Dalam daftar yang menyorot para muslim yang memiliki pengaruh signifikan terhadap dunia muslim itu, Jokowi tercatat sebagai sosok yang berpengaruh atas latar belakangnya, yang datang bukan dari golongan elit politik atau militer, namun dipercaya rakyat menjadi presiden.
    Jokowi dinilai memberikan pengaruh besar di tengah masyarakat melalui pencapaiannya, dari pengusaha mebel sampai ke jabatan nomor satu se-Indonesia.
    "Ia membuat orang dapat mengatakan pada anaknya, 'Lihat Jokowi, beliau dulu hanya penjual mebel dan tumbuh di lingkungan kumuh. Sekarang, ia menjadi presiden'. Semua orang ternyata bisa menjadi presiden," demikian kutipan dari themuslim500.com, yang memuat daftar lengkap 500 muslim berpengaruh itu.
    Bahkan, kepopuleran Jokowi membuat dirinya kemudian 'diduplikatkan' menjadi sebuah patung lilin di Museum Madame Tussauds Hong Kong.
    Jokowi menjadi orang Indonesia ketiga yang diwujudkan dalam bentuk patung lilin di Museum Madame Tussauds, setelah Presiden RI ke-1 Soekarno dan penyanyi kondang Anggun C Sasmi.
    Sederhana, merakyat, dan anti-korupsi, itulah yang membuat Jokowi dipilih sebagai tokoh yang patut diabadikan di museum itu.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad