• Berita Terbaru

    Begini Cara Gempita Jeneponto Dorong Kesejahteraan Petani

    Mapparanta Hasan (tengah) Ketua Gempita Jeneponto
    JENEPONTO  MEDIANUGRAH.COM - Gerakan pemuda tani Indonesia ( Gempita ) Kab. Jeneponto melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan kemitraan di kel. Bontotangnga, Kec.Tamalatea, Kab.Jeneponto Jumat 14/122018.

    Hadir juga  Pimpinan Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Kab.  Jeneponto Ustad  Akhmad  Syafri yg turut hadir di tengah-tengah perwakilan Kelompok Tani.

    Dalam sambutannya, ketua forum pesantren ini menyebutkan  bahwa rupanya Pondok Pesantren akhir-akhir ini sedang eksis merespon Program Nasional Pengembangan Ekonomi Berbasis Pondok Pesantren, seiring gerakan arus baru ekonomi ummat yang kini sedang gencar didorong Mentan Amran.

    Dia menegaskan Program GEMPITA sejalan dengan program yang kini digerakkan oleh Pondok Pesantren “merintis pemberdayaan ekonomi arus bawah, terutama di kalangan petani.



    Kegiatan penyerahan bantuan kemitraan yang di lakukan Gempita merupakan program bantuan dari kementerian pertanian pusat yang disalurkan oleh Gempita di seluruh wilayah kab.Jeneponto.

    Ketua Gempita Kab.Jeneponto Mapparenta Hasan mengatakan, kegiatan hari ini bukan kali saja  kami lakukan, khusus di kec.Tamalatea dengan memberikan bantuan pompa dan Hand sprayer untuk kelompok tani.

    Ia tambahkan, bukan Kali ini Gempita menyalurkan bantuan, namun sudah 3 tahun lalu kami menyalurkan bantuan dan mendampingi para petani,  kader gempita melayani dan bertani melalui regenerasi petani di Kab.Jeneponto" Ungkapnya.

    Mappa Menjelaskan " Kami dari gempita mempunyai sasaran regenerasi petani, " untuk menciptakan lapangan kerja bagi  kalangan pemuda yang lebih menjanjikan, sebab kesejahteraan petani lebih baik," jelas Mapparenta

    Ia menyebutkan bantuan kali ini dari kementerian pertanian pusat lewat usulan Gempita berupa 1 unit tracktor 4 roda merk Kobota L 4400, Hand sprayer 100 unit, usulan bibit untuk masa tanam kedua se - Kab.Jeneponto dengan luas lahan 13.175.00 Ha, " Ucap Mapparenta

    Di katakannya pemberian bantuan pompa Hand sprayer itu berbasis kelompok dan tepat sasarannya," tuturnya.

    Ia berharap agar pemuda Jeneponto jadi bagian perwujudan kedaulatan pangan, bangga menjadi seorang petani dan harus sukses di bidang pertanian," Pungkasnya.

    Forum komunikasi pesantren dan Gempita  mendorong kemitraan yang bersinergi. Kesepakatan melayani  para petani,  berkenan menjembatani kepentingan petani di pemerintahan dan lembaga swasta,  guna meregenarasi petani, edukasi petani modern yang produktif, sejahtera,  dan bermartabat.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad