• Berita Terbaru

    Ternyata Biaya untuk Cuci Ginjal kurang dari Rp. 10.000 saja!

    Herbal - Seledri merupakan tanaman yang memiliki kandungan air tinggi dan mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, B, C dan E. Selain itu juga mengandung mineral seperti potasium, besi, seng, belerang, fosfor, aluminium, mangan dan tembaga yang semuanya sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti salah satunya membersihkan ginjal, menurunkan kadar kolesterol tinggi, manfaat daun seledri untuk diet, menjaga tekanan darah dan masih banyak yang lainnya. Jika berbicara tentang kesehatan ginjal, memang tidak hanya harus dilakukan dengan banyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang rendah natrium, namun juga harus mengkonsumsi beberapa jenis vitamin dan antioksidan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan ginjal dalam menyaring darah. Itulah kenapa seledri menjadi salah satu asupan yang sangat baik dikonsumsi setiap hari. Untuk lebih jelas, silahkan membaca artikel dari kami tentang manfaat daun seledri untuk membersihkan ginjal.


    Sumber Anti Inflamasi
    Seledri menjadi salah satu sayuran anti inflamasi kuat karena mengandung enzim dan mineral sehingga baik dikonsumsi untuk penderita asam urat atau infeksi saluran kemih. Dalam seledri mengandung minyak esensial yakni limonene dan selinene, sedangkan bagian akar seledri mengandung asparagin. Semua senyawa ini mempunyai sifat mengencangkan dan diuretik yang kuat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan kotoran serta retensi air yang terjadi saat ginjal bermasalah.

    Meningkatkan Fungsi Ginjal
    Selain banyak manfaat seledri untuk asam urat, seledri yang mengandung natrium, asam amino esensial dan berbagai jenis vitamin ini sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan fungsi ginjal yang sehat dan normal dengan cara membantu membuang berbagai zat tidak penting dalam tubuh sekaligus mengeluarkan toksin sehingga pembentukan batu ginjal bisa dicegah.

    Mengandung Antipiretik
    Selain bisa menggunakan manfaat daun sukun untuk ginjal, dalam seledri mengandung senyawa AINS atau anti inflamasi Non Steroid yang berguna untuk mengatasi peradangan dalam tubuh. Kandungan ini juga mengandung sifat antipiretik yang bisa menjaga suhu normal tubuh sekaligus mengatasi penyakit yang bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri sekaligus membersihkan organ ginjal, mengurangi pengendapan dalam ginjal sehingga fungsi ginjal bisa ditingkatkan.

    Menurunkan Kadar Aminoglikosid
    Aminoglikosid merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang efektif untuk membunuh kuman serta bakteri yang merusak tubuh dan umumnya dikonsumsi penderita TBC. Dalam obat ini juga mengandung kanamisin dan amikosin yang bisa membunuh kuman TB. Akan tetapi jika obat ini dikonsumsi terlalu berlebihan, maka akan memperburuk kondisi ginjal. Manfaat seledri menjadi sangat bagus dikonsumsi karena kemampuannya dalam membersihkan kotoran dan pengendapan dalam ginjal yang disebabkan karena kadar aminoglikosid terlalu berlebihan dalam tubuh tersebut.

    Mencegah Nefropati Analgesic
    Nefropati analgesic merupakan salah satu jenis penyakit ginjal yang terjadi karena mengkonsumsi analgesik yakni obat untuk menahan dan mengurangi sakit. Manfaat daun seledri yang dikonsumsi secara rutin setiap hari sangat efektif untuk mencegah nefropati analgesic yang nantinya bisa berkembang sehingga penderita membutuhkan transplantasi ginjal.

    Mencegah Infeksi Ginjal
    Infeksi ginjal bisa terjadi karena berbagai penyebab seperti salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi minuman mengandung kafein seperti kopi dan teh. Kafein yang menumpuk dalam tubuh tersebut nantinya bisa menyebabkan ginjal kotor sehingga harus dibersihkan dengan cara rutin mengkonsumsi seledri seperti jus atau dicampur dengan makanan selain banyak juga manfaat seledri untuk tulang

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad