• Berita Terbaru

    Jalan PNPM Jadi Lokasi Penambangan Liar, Polres Jangan Main mata

    MEDIANUGRAH.COM, Sidrap - Rusaknya lingkungan di sepanjang aliran sungai Bila, terutama di dusun 4, desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, menyebabkan keresahan bagi masyarakat, terutama karena jalan PNPM juga ikut di jadikan lokasi tambang kata Andi Tenri Sangka.SE Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Sungai Bila ( AMPSB ).

    " Jalan PNPM juga di tambang, oleh para penambang Liar"



    Sebelumnya AMPSB juga mempertanyakan sikap tegas Polres Sidrap yang tidak juga menindak tegas pelaku tambang liar padahal sudah ada kesepakatan yang dibuat. Perusakan lingkungan oleh penambang di lingkungan Sungai Bila kini tidak hanya terjadi di aliran sungai tetapi juga sebuah jalan PNPM.

    Olehnya ia meminta Polres Sidrap jangan main mata dengan para penambang liar, dengan membiarkan mereka ( penambang liar ) terus melakukan penambangan secara liar, menambang Jalan PNPM dan bahkan perusakan lingkungan yang parah.

    "Polres Jangan main mata dengan para penambang liar,mereka harus di tangkap, karena sudah merusak lingkungan dengan massif ." Tutupnya

    Diketahui bahwa AMPSB juga menduga kuat pelaku tambah sudah memberi suap kepada Polres Sidrap, hal ini diindikasikan ksepakatan warga dengan pelaku tambang sudah berjalan selama 17 hari akan tetapi tindakan dari Polres belum juga dilakukan.

    "Perjanjian tersebut sudah 17 hari berlalu sejak tanggal 5 September 2018, tapi faktanya hari ini mereka tetap menambang, dan bahkan jalan PNPM juga di jadikan lokasi penambangan, ini yang kita maksud sudah keterlaluan." Tambah Andi Tenri

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad