• Berita Terbaru

    Begini Gaya Puluhan Siswa SD Kota Bengkulu Jadi Petani

    Bengkulu - Taman Agroinovasi Mart (Tagrimart) BPTP Balitbangtan Bengkulu kembali kedatangan tamu istimewa , yaitu kunjungan lapang puluhan siswa kelas 3 SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu beserta guru pendampingnya. Rabu (19/9/2018)

    Kunjungan lapang Puluhan siswa SD Fatma Kenanga ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa tentang lingkungan dan memperkenalkan buah dan sayuran sebagai sumber makanan bergizi.

    Siswa-siswa ini  disambut oleh Kasie Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian Dr. Rudi Hartono, MP  beserta Tim Tagrimart BPTP Balitbangtan Bengkulu. 

    uniknya, siswa juga berlatih mewawancara, siswa dibekali Sebelum diberikan materi dan praktek, siswa juga berlatih melakukan wawancara terhadap narasumber dari Tim Tagrimart BPTP Balitbangtan Bengkulu.

    Dr. rudi hartono menerangkan, salah satu aplikasi yang diperkenalkan kepada siswa yakni  Teknologi menanam kangkung di dalam polybag menjadi materi dan praktek yang disiapkan oleh Tim. 

    "Siswa dikenalkan dengan bahan media tanam yang terdiri dari pupuk kompos, sekam padi, dan tanah, benih kangkung, polybag, dan peralatan tanam". 

    selanjutnya, rudi menambahkan, Siswa dibimbing untuk dapat melakukan cara mengisi media tanam ke dalam polybag, cara membuat lubang tanam, dan cara menanam benih kangkung. 


    kami sangat senang, sebab praktek ini mendapat respon Keceriaan yang tampak dari wajah puluhan siswa Fatma Kenanga, ini menjadi respon positif yang ditunjukkan oleh anak-anak saat belajar dan bermain sambil mengenal cara menanam sayur. ujar Rudi

    dia menambahkan, kunjungan dan kedatangan siswa SD untuk berkenalan dan memperoleh edukasi tersebut  dapat mendukung program kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk menciptakan generasi muda cinta pertanian. ungkap Rudi 

    Rudi juga tdak lupa memberikan nasehat dan motivasi pada mereka,  semoga ilmu yang didapat hari ini dapat bermanfaat untuk masa depan mereka nanti. pungkasnya

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad