• Berita Terbaru

    AMPSB Tuding DINAS PPLH Kabupaten Sidrap Bohong dan Membiarkan Perusakan Lingkungan

    MEDIANUGRAH.COM, Sidrap - Investigasi terhadap kerusakan di sungai Bila akibat pertambangan sudah dilakukan oleh inspektorat ESDM PROV. SUL SEL,Dinas PPLH Kab. Sidrap, Polres Sidrap di wakili oleh Kasat Intelkam, kapolsek Pitu Riase, beserta Aliansi Masyarakat Peduli Sungai Bila (AMPSB) pada tanggal 25 -September - 2018.


    Ketua AMPSB, Andi Tenri sangka SE mengatakan,  "investigasi tadi pada dasarnya penentuan titik koordinat lokasi tambang dari Inspektorat ESDM Provinsi, belum menyentuh pada penindakan terhadap pengerusakan lingkungan akibat penambangan tersebut."

    Konsentrasi AMPSB pada pernyataan DINAS PPLH Kabupaten Sidrap, yang pada waktu pertemuan kemarin tanggal 24-September-2018, sebagai ajang silaturahmi dengan Plt Bupati Sidrap Ir. H.Dolla Mando, turut hadir Dinas PPLH kabupaten Sidrap yang di wakili Kabid PPLH dan juga Bagian Pengawasan dan Pemantauan Lingkungan , Kasat Intelkam Polres Sidrap, dimana dalam pertemuan tersebut, Kabid PPLH syamsuar mengatakan di hadapan Plt Bupati Sidrap dan masyarakat bahwa:
    " ada 5 Penambang yang memiliki izin yang sudah sesuai dengan dokumen yang ada "

    Tetapi dari hasil investigasi , telah membuktikan yang di sampaikan oleh DINAS PPLH Kab. Sidrap hanyalah kebohongan dan terus membiarkan perusakan lingkungan di bawah bendungan Sungai Bila, lanjut Andi Tenri Sangka SE.

    " dari 5 Tambang yang memiliki izin, hanya ada 1 yang sesuai dengan dokumen izin pertambangan, 4 lainnya yg tergabung dalam APTASI ( Asosiasi Pengusaha Tambang Sidrap) ternyata tidak ada yang sesuai dengan dokumen UKL-UPL, karena sudah merusak lingkungan secara massif dan masih terus di biarkan Oleh Dinas PPLH Kab.Sidrap"

    Oleh sebab itu AMPSB berharap di tangan Plt Bupati dan Bupati Terpilih, Ir.H.Dolla Mando, mampu memproses secara hukum semua yang membiarkan perusakan lingkungan dan para pelaku perusakan lingkungan sepanjang di bawah bendungan aliran Sungai Bila.
    "di tangan Beliau kami berharap keadilan" Tutup andi Andi Tenri Sangka SE.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad