• Berita Terbaru

    Puluhan Siswa SD di Malang 'Serbu' Kebun Percobaan Kementan

    MALANG - Puluhan siswa SD Belimbing 3 Malang melakukan kunjungan ke Balai penelitian tanaman aneka kacang dan umbi (Balitkabi), Malang, Kamis 09/8/2018
    selain siswa yang berjumlah 90 orang turut hadir mendampingi  sejumlah guru SD Belimbing selama berada di lokasi penelitian kementan.
    Puluhan siswa ini disambut oleh tim edukasi Balitkabi Kementerian Pertanian. 
    Tim Edukasi Balitkabi Siti Muzaiyanah mengatakan, program kunjungan siswa ini sangat penting sebab merupakan ajang memperkenalkan mereka sejak dini tentang  dunia pertanian yang sangat menarik digeluti sejak usia muda.

    Kunjungan Anak-anak SD belimbing ini guna Menumbuhkan cinta generasi muda pada  pertanian yang harus terus digelorakan. Hari ini Balitkabi mendapat kunjungan yang luar biasa. datang ingin belajar dan mengenal tanaman pangan khususnya tanaman aneka kacang dan umbi, ujar Muzaiyanah
    Tim edukasi Balitkabi yang terdiri dari Siti Muzaiyanah, S.P., Wiwit Rahajeng, S.P., dan Nuryati, S.P., M.P., memberikan materi pengenalan tanaman aneka kacang dan umbi di Aula Balitkabi. 
    Anak-anak ini semangat mengelilingi lorong-lorong ruang di Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi. Tim edukasi Balitkabi yang terdiri dari Siti Muzaiyanah, S.P., Wiwit Rahajeng, S.P., dan Nuryati, S.P., M.P., nampak setia menjawab cecaran pertanyaan siswa untuk memberikan pengenalan tanaman aneka kacang dan umbi di Aula Balitkabi.

    Setelah dari aula mereka berkeliling ke lokasi pertanaman aneka kacang dan umbi di Kebun Percobaan Kendalpayak.  Rasa ingin tahu dan keseriusan mereka tidak surut  oleh panas yang menyengat di saat meninjau kebun percobaan Balitkabi .
    siswa siswi tersebut dikenalkan bagaimana proses budi daya tanaman aneka kacang dan umbi. 

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad