• Berita Terbaru

    Pengusaha: Ma'ruf Amin Prospek Kebangkitan Ekonomi Syariah

    Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Ma'ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.

    Pihak pengusaha pun merespon positif pilihan Jokowi tersebut. Dari sisi perekonomian, Pengusaha menilai Ma'ruf Amin sebagai sosok yang bisa mendorong perkembangan ekonomi syariah Indonesia lebih maju lagi.

    "Ya tentunya kalau menggandeng Pak Mar'uf Amin, kita melihat dari dunia usaha, perekonomian kita kan satu hal masih perlu didorong adalah salah satunya perekonomian syariah," kata Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (10/8/2019).


    Rosan mengatakan, sejatinya Ma'ruf Amin memiliki karier maupun track record yang cukup mumpuni di sektor ekonomi syariah. Dia bilang, bahwa Ma'ruf Amin memiliki pengalaman berkecimpung di dunia ekonomi syariah.

    "Keberadaan Pak Ma'ruf Amin ini, pembangunan ekonomi syariahnya luar biasa, beliau sudah menjabat di berbagai instutusi perbankan syariah. Kita akui itu," jelasnya.

    Oleh karenanya, dia mengatakan dengan dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres maka ekonomi syariah Indonesia bisa lebih maju dari negara-negara lainnya. Menurutnya, ini merupakan suatu potensi untuk bisa mengejar ketertinggalan ekonomi syariah Indonesia dari negara lain.


    "Kita ini dibandingkan dengan Malaysua saja tertinggal lumayan jauh untuk pembangunan ekonomi syariah, perbankan ekonomi syariah kita yang potensinya sebetulnya sangat luar biasa. Jadi ini sebetulnya, segi yang sangat positif dengan keberadaan Pak Ma'ruf Amin untuk mendorongnya," jelas dia.

    "Karena negara-negara besar seperti Ingggris, dan Eropa juga sudah dorong perekonomian syariah yang luar biasa. Jadi memang saya rasa ini momentum untuk kembangkan perekonomian syariah, baik dari perbankan maupun produk syariah," tutupnya

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad