• Berita Terbaru

    KH. Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia: Kami Dukung Penuh

    JAKARTA - Akhirnya, Jokowi beserta partai-patrai pengusungnya mengumumkan secara resmi sosok cawapres, yakni KH. Ma’ruf Amin. Pengumuman ini sempat tertunda setelah informasi yang beredar kuat di publik, Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti adalah Mahfud MD.

    Tepat 18.30 WIB, Kamis (9/8/2019), Jokowi beserta seluruh ketua partai-partai pengusungnya, yakni PDIP. Golkar, PPP, Nasdem, Hanura serta PPP berkumpul dan menyepakati bila KH Ma’ruf Amin terpilih jadi Cawapres untuk digandeng Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

    Terkait hal itu, Ketua Umum relawan Jokowi,Sahabat Rakyat Indonesia Sukriansyah S. Latief menyampaikan dukungan penuh relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) atas terpilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

    Menurut Uki, sapaan akrab Sukriansyah S. Latief, pilhan Jokowi memilih KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres merupakan pilihan yang tepat dan juga saling melengkapi.

    “Ini merupakan pilihan yang tepat, sekaligus saling melengkapi. Pak Jokowi selama ini direpresentasikan sebagai sosok nasionali sedang KH Ma’ruf Amin, sosok religius. Kita semua tahu beliau adalah sosok ulama besar Indonesia”, ujarnya ketika dimintai tanggapan oleh wartawan.

    Uki menjelaskan, terpilihnya KH Ma’ruf Amin, pastilah berdasarkan perhitungan yang matang serta diambil dalam konteks politik terkini di Indonesia.

    “Mengerasnya fenomena pembelahan tajam yang terjadi dalam politik Indonesia, di mana banyaknya penyesatan informasi yang menggiring opini bahwa  Pak Jokowi itu tidak dekat dengan Islam, maka dengan terpilihnya KH. Ma’ruf Amin, semua asumsi dan penggiringan opini tersebut runtuh dengan sendirinya”, ujar Uki.

    Di samping itu, imbuh Uki, tantangan terbesar untuk Indonesia ke depan adalah merekatkan kembali rasa persatuan, persaudaraan serta kekuatan bersama rakyat untuk menghadapi era persaingan dunia yang maikin kuat.

    “Untuk itu, Pak Jokowi memang membutuhkan sosok pendamping yang di samping mampu membangun rasa persatuan dan persaudaraan keumatan dan kebangsaan, juga mampu menjadi peredam kekuatan radikalisme yang bisa dikatakan ingin mengoyak kebhinekaan dan keberagaman Indonesia”, katanya.

    Dalam sosok, KH. ma’ruf Amin, kata Uki, ada kelembutan dan sikap penyanyomi bukan saja umat Islam, namun juga umat lain di republik ini. KH. Ma’ruf Amin, menurut Uki, memiliki jejak rekam yang sangat positif, yakni Ketua Rais Am Nadhlatul Ulama (NU,  organisasi terbesar Islam di Indonesia serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Maka tak ada yang bisa membantah terkait kapasitas serta kapabilitas KH. Ma’ruf Amin. Ini pilihan Pak Jokowi yang tepat dan relawan Sahabat Rakyat Indonesia mendukung penuh dan siap begerak memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang”, pungkasnya.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad