• Berita Terbaru

    Itjentan menjadi tuan rumah penandatanganan Kerangka Konseptual Pengawasan Internal Pemerintah


    (18/7) Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian menjadi tuan rumah penandatangan Kerangka Konspektual Pengawasan Intern Pemerintah yang diinisiai oleh Dewan Pengurus Nasioal Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (DPN AAIPI). Penandatangan dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pertanian siang tadi. Acara dibuka oleh Ketua Umum AAIPI, Irjen Kementerian Keuangan, Sumiyati, dan dihadiri oleh Inspektur, Inspektur Utama perwakilan dari Kementerian/Lembaga.

    AAIPI dirasa perlu memiliki acuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan intern. Selain itu pelaksanaan standar, kode etik dan telaahan sejawat juga perlu dilakukan secara terintegrasi dalam sebuag kerangka acuan. Itulah tujuan disusunnya kerangka konseptual ini.

    Kerangka konseptual ini merupakan pengembangan dari standar audit, kode etik auditor APIP, dan pedoman telahaan sejawat yang ada saat ini. Selain itu kerangka konspektual ini juga mengacu pada praktik pengawasan APIP yang berlaku internasional. "Kerangka konseptual ini penting untuk identitas AAIPI" kata Irjen Kementerian Pertanian, Justan Siahaan.

    [Eko, Irfan, Joko]

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad