• Berita Terbaru

    Digelar Serentak di Enam Kota di Area CFD, Kegiatan ‘Sahabat Rakyat Tetap Jokowi’ Peroleh Respon Positif dari Masyarakat

    MEDIANUGRAH.COM MAKASSAR - Digelar serentak di enam kota besar, kegiatan silaturrahim relawan Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini tampak dari besarnya antusias warga di enam kota tersebut ketika relawan Sahabat Rakyat Indonesia membagikan kaos bertulis “Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi 2019”.

    Kegiatan ini digelar di area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) secara seretak di kota Bogor, Bekasi, Makassar, Kendari, Manado dan Ambon, Minggu (8/7/2018)

    Di kota Bogor, relawan Sahabat Rakyat Tetap Jokowi menggelar kegiatan silaturrahimnya di  lokasi CFD di sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Lapangan Sempur, Bogor.

    Sementara di kota Makassar, kegiatan ini berlangsung dui dua lokasi area CFD di sekitar pantai Losari dan di jalan Sudirman. Di Manado Sulut aksi simpatik Ini diadakan di tiga titik yakni kota Manado, Minahasa dan Minahasa Selatan.

    Di Kota Bekasi kegiatan digelar di lokasi CFD di sepanjang jalan Ahmad Yani, Stadion Patriot Bekasi. Di kota Kendari Tim Sahabat Rakyat memadati area CFD di sepanjang jalan Ahmad Yani, jalan Balaikota dan Jalan Made Sabara. Sedang di kota Ambon, lokasi CFD berada di gelar dilokasi CFD kota Ambon.

    Pada kegiatan tersebut relawan dan tim Sahabat Rakyat indonesia  Tetap Jokowi  berolah raga jogging, senam kebugaran di lokasi yang memang selama ini merupakan area CFD di di Kota masing-masing sambil membagikan baju kaos kepada warga simpatisan Jokowi yang beraktifitas di area CFD.

    Sebagaimana diketahui, Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

    Saat ini Tim Sahabat Rakyat Tetap Tetap Jokowi telah mendeklarasikan dukungannya kembali pada Jokowi untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di Kawasan Timur Indonesia, namun telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia.

    Menurut Koordinator Nasional Aksi Simpatik Besama Sahabat Rakyat Indonesia (Kornas ASB- SR Indonesia) Safri Sabit, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim di antara relawan Sahabat Rakyat di enam kota sekaligus menjadi aksi simpatik.

    “Ajang ini adalah ajang silaturahim dan digelar bersamaan CFD di enam kota untuk lebih memperkuat relasi sosial pada masyarakat”, ujar Safri di Makassar, Minggu (8/7/2018)

    “Ini menjadi momen yang bagus untuk menjalin persahabatan serta mengenalkan masyarakat tentang Sahabat Rakyat”, jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Bogor, Estugraha mengatakan kegiatan ini merupakan momentum bergerak untuk mengantarkan kembali Jokowi sebagai Presiden RI di pilpres 2019 mendatang.

    Hal ini diamini oleh Ketua Sahabat Rakyat Indonesia Wilayah Manado, Prof. Winda yang mempertegas bila di Kota Manado siap bergerak memenangkan Jokowi di Pilres nanti.

    Senada dengan itu, Ketua Sahabat Rakyat wilayah Bekasi mengatakan antusiasme dan dukungan masyarakat untuk Jokowi sangat terasa. “Kaos Sahabat Rakyat Indonesia yang kami sediakan langsung ludes diserbu masyarakat”, katanya.

    Di kota Ambon, Ketua Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Ambon, Reza mengungkapkan aksi seperti ini memang disenangi warga Ambon karena bernuansa kekeluargaan dan digelar penuh simpatik.

    Ini juga disampaikan Ketua Sahabat Rakyat Wilayah Kendari, H. Ilo yang mengatakan antusiasme warga Kendari sangat besar.

    “Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk terus bergerak dengan aksi-aksi simpatik lainnya”, pungkasnya. **

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad