• Berita Terbaru

    Aliansi Mahasiwa Pemuda Luwu Utara Demo, Kawal Dugaan Penyimpangan Dana Desa

    Aksi AMPETA di Depan Kantor Bupati Luwu Utara
    MEDIANUGRAH.COM  Luwu Utara - Puluhan Pemuda yang mengatasnakaman dirinya “Aliansi Mahasiswa Pemuda Lutra” Senin (24/7/2018) menggelar aksi demo di depan Kantor bupati Luwu utara dan DPRD , mereka menuntut sikap tegas Pemerintah Daerah dan penegak hukum terhadap Kepala Desa Takalala  Kecamatan malangke yang diduga telah menyelewengkan dana desa.

    Aksi demonstrasi yang sudah kesekian kalinya oleh aliansi mahasiswa pemuda luwu utara - Ampeta dalam rangka mengawal dan mengontrol pengusutan Laporan mereka atas dugaan penyimpangan anggaran desa takalala kecamatan malangke kabupaten luwu utara.
    Aliansi Mahasiswa Pemuda Luwu Utara - Ampeta

    Laporan dan aksi mereka berulang kali dalam rangka menyikapi dugaan penyalahgunaan anggaran Desa Takalala, Luwu Utara menurut Korlap Ampeta Zulkifli, aksi ini untuk mengingatkan dan meminta tindakan proaktif  Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Masamba (24/07/2018).

    Zulkifli selaku Korlap mengatakan bahwa menindaklanjuti aksi beberapa waktu lalu, yang telah mereka lakukan bersama sejumlah masyarakat dan pemuda di Polres Luwu Utara dan Kantor DPRD Kab. Lutra atas keresahan mahasiswa dan pemuda Luwu Utara terhadap dugaan penyelewengan anggaran Desa Takalala, maka mereka aksi untuk meminta sikap tegas semua stake holder memperhatikan kasus tersebut.

    Zulkifli menuturkan "hari ini Kami kembali lakukan aksi, meminta sikap tegas Kapolres, DPRD dan Bupati Luwu utara untuk menuntaskan permasalahan di Desa Takalala tersebut", tukas Zulkifli, Aktivis yang akrab disapa Hatta itu.


    Hatta juga berharap  “semoga penindakan kasus di Desa Takalala ini tidak mengambang dan mandek, mengingat DPRD Kab. Luwu Utara telah berjanji akan langsung memantau ke lokasi dan membahas secara serius persoalan yang juga kami telah  laporkan ke pihak  Polres Luwu Utara tersebut.
    "Semoga cepat ditindak lanjuti dan segera dituntaskan, jika laporan ini masih mandek maka kami akan memobilisasi aksi yang lebih massif, pemuda dan masyarakat akan mengawal persoalan ini hingga tuntas". pungkas Hatta.


    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad