• Berita Terbaru

    Wagub Sandiaga Salahudin Uno Cek Stok Beras di Cipinang

    Medianugrah.com, Jakarta –   Salah satu gudang beras milik PT. Food Station Tjipinang Jaya di Jalan Pisangan Lama Timur, Cipinang, Jakarta Timur, mendapat kunjungan  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, Kehadiranya memiliki tujuan untuk memastikan stok beras aman hingga Lebaran. Rabu 16,Mei,2018.
    Setelah memeriksa langsung, Sandiaga memastikan stok beras selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri bisa tercukupi.
    “Stok beras per hari ini di Pasar Induk Cipinang 41.227 ton, tadi pak Pak Menteri (Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman) dan Pak Agung sudah sampaikan bahwa ini melampaui dari stok aman, stok normal. Jadi ini bisa kita pastikan aman untuk bulan Ramadhan,” ujar Wagub.
    Pria yang akrab disapa Bang Sandi menambahkan, dalam sehari target stok beras adalah 3 ribu ton per hari. Dan untuk saat ini stok beras sudah mencapai 4.500 hingga 5 ribu ton perhari.
    “Setelah ditotal, Food Station ini stoknya Rp120 miliar, di PD Pasar Jaya ada Rp30 miliar dan pasar modern ada Rp50 miliar rupiah, total Rp200 miliar kurang lebih stok kita,” tambah Sandi. Angka tersebut merupakan stok beras jika di konfersikan ke rupiah.
    Kendati demikian, Sandi tetap akan melakukan monitoring selama Ramadhan melalui program jelajah distribusi pangan. “Jadi jelajah pangan ini akan kita pastikan tidak bisa hanya diatas meja laporan kita harus lihat sendiri (terjun ke lapangan),” ujarnya.
    Sandi meminta kepada Food Station bersama Pasar Jaya, tidak hanya fokus di DKI Jakarta dan sekitarnya tetapi harus mulai sharing dan kerjasama dengan wilayah lain. []

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad