• Berita Terbaru

    Program Sejuta Rumah Bersubsidi Jokowi-JK Memuaskan


    MEDIANUGRAH.COM, Bitung- Program Sejuta Rumah pemerintahan Jokowi-JK menunjukan progres yang memuaskan. Di tahun 2018 ini dipastikan terbangun semua.

    Dalam program ini, CV. Imza Rizki Jaya merupakan perusahaan sub-kontrak pengemban amanah dari Presiden Jokowi untuk mengawal dan menyelesaikan Proyek Sejuta Rumah Bersubsidi yang layak huni.

    Menurut Direktur Utama CV. Imza Rizki Jaya Rizayati, selama pemerintahan Jokowi-JK, pihaknya mengerjakan pembangunan rumah bersubsidi di seluruh Indonesia sejak tahun 2015 hingga 2018 ini. Hasilnya, hampir rampung dikerjakan.

    “Misal, di Provinsi Sulawesi Utara kuota yang diberikan kepada kami sebanyak 500 unit rumah bersubsidi dan CV. Imza Rizki Jaya telah berhasil membangun sebanyak 400 unit rumah dari jatah 500 unit. Sisanya tinggal 100 unit, saat ini sedang dikerjakan dan dipastikan tahun 2018 ini tuntas,” demikian tegas Rizyati untuk membantah tudingan dari oknum Anneke Sundah Kalalo Cs dan Sandra Joyce Ticoalunew Cs di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

    Rizayati menyebutkan kedua oknum tersebut telah menyebar berita palsu bahwa Program Sejuta Rumah Bersubsidi yang dikerjakannya adalah penipuan. Padahal, kami mengakui bahwa memang ada sedikit kendala di lapangan karena kondisi dan situasi yang dilakukan oleh pihak di lapangan terkait dengan administrasi dan teknis sehingga akhirnya ada sedikit kemacetan keuangan sehingga menimbulkan sedikit kemacetan di lapangan dalam melakukan pembangunan rumah tersebut.

    “Hal itu telah kami jelaskan kepada Konsumen warga masyarakat Pemohon Rumah bersubsidi tersebut. Konsumen pun mengerti kendala ini. Jadi kami Klarifikasi bahwa semua berita tersebut adalah firnah. Saat ini kami sedang menjalankan program tersebut di seluruh Indonesia,” sebutnya.

    Faktanya dikatakan Rizayati, pengerjakan rumah subsidi untuk daerah lainya di seluruh Indonesia sudah dikerjakan semua. Misalnya Lampung sudah selesai dikerjakan dan di Aceh sebanyak 800 unit pun sudah selesai juga dibangun.

    “Jadi tidak ada masalah cuma di Sulawesi Utara saja yang sedang dikerjakan,” katanya.

    Karena itu, Rizayati menuturkan akhir-akhir ini perusahaan sangat dirugikan oleh sepak terjang dari oknum yang tidak bertanggung jawab yakni Aneke Sundah Kalalo Cs dan Sandra Joice Ticoalu Cs yang diduga menyebarkan fitnah dan menjelek-jelekan reputasi dan kehormatan kami sehingga menyebarkan rasa kebencian dan permusuhan. Termasuk diduga mencemarkan nama baik dan kehormatan dari Presiden Jokowi. Bahkan tudingan ini pun merusak nama baik anak Presiden pertama kita, Soekarno yakni Mohammad Gempar Soekarno Putra. Sebab beliau merupakan penasehat hukum CV. Imza Riski Jaya.

    “Apalagi di tahun politik 2018/2019 sehingga patut menduga jangan-jangan Aneke Sundah Kalalo Cs. dan Sandra Joice Ticoalu Cs tersebut ada konspirasi politik jahat dari lawan-lawan politik Presiden Jokowi terkait dengan Program Pembangunan Sejuta Rumah Bersubsidi tersebut,” tuturnua.

    Atas sepak terjang Aneke Sundah Kalalo Cs dan Sandra Joice Ticoalu Cs tersebut, Rizayati mengungkapkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah hukum sebagaimana mestinya dengan mengadakan Pengaduan ke Polda Sulawesi Utara dan Bareskrim Polri.

    “Yakni melakukan perbuatan melawan hukum sesuai Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP juncto Pasal 27 UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebab unggahan akun melalui Facebook yang diduga dilakukanya,” pungkasnya.

    [Budi*]

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad