• Berita Terbaru

    Peringati Harkitnas, Kitra Serukan 100 Kota aksi Serentak

    MEDIANUGRAH.COM, Jakarta, Koalisi untuk Kesejahteraan TNI POLRI Indonesia -KITRA-  sebagai organisasi bergerak di bidang Penegakan hak asasi manusia kembali mengkampanyekan Gerakan kesejahteraan  antara lain mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyuarakan kenaikan gaji TNI POLRI.

    Apriyanti, Korlap aksi Car Free Day Bundaran HI hari ini, di jakarta (6/5/2018),  menegaskan tujuan utama KITRA adalah untuk menghentikan kebijakan pemiskinan dan mendorong kenaikan gaji TNI POLRi 50 Juta per-bulan sebagai jaminan kesejahteraan serta membangun masa depan, dimana manusia hidup selaras dengan sistem ekonomi, sosial dan budaya Indonesia.

    "Kami mengajak semua pihak bersedia untuk berpartisipasi dalam aksi serentak di hari kebangkitan Nasional 2018 sebagai bentuk dukungan terhadap tuntutan kenaikan gaji TNI POLRI," undang Apriyanti pula.

    Karena itu, katanya, Kitra mendorong kenaikan gaji ini  yang merupakan kampanye inisiasi publik untuk merawat idealisme dan  komitmen  TNI POLRI dengan cara menaikkan gajinya sebanyak 50 juta perbulan. 

    "Kitra bertujuan untuk mendorong individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan yang saling berhubungan untuk menjadi bagian dari Gerakan kesejahteraan TNI POLRI," katanya lagi.

    Apriyanti menegaskan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum gerakan kesejahteraan kitra, Dalam rangka mendorong percepatan kesejahteraan TNI POLRI , KITRA  Indonesia mengadakan berbagai aksi dan  kegiatan kampanye , dengan salah satu rangkaian kegiatannya adalah melakukan aksi simpatik serentak  harkitnas, melibatkan seluruh jaringan Kitra yang ada di seluruh Indonesia.

    Ia menjelaskan latar belakang tuntutan kenaikan gaji ini merupakan kampanye publik yang pertama kali diinisiasi oleh Kitra  untuk menyatukan masyarakat dari seluruh Indonesia  agar dapat menjaga komitmen persaudaraan dan merawat kebersamaan sesama anak bangsa, dengan cara bersama-sama menyuarakan kenaikan gaji TNI POLRI 50 juta perbulan.

    Apriyanti mengungkapkan, Kitra juga mengajak dan mengedukasi masyarakat mengenai dampak sistematik pemiskinan yang melanda keluarga TNI POLRI dan apa yang bisa dilakukan setiap individu untuk menjadi bagian dari perubahan untuk mengubah kebijakan pemerintah, serta menjaring partisipasi publik dan NGO, mahasiswa, aktivis buruh mau pun jejaring eksternal untuk berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan TNI POLRI.

    Kitra mendorong terbentuknya gerakan kesejahteraan TNI POLRI di Indonesia. "Momentum Hari kebangkitan Nasional  sangat relevan mengingatkan kembali publik dan pemerintah dampak kemiskinan yang menjerat TNI POLRI". Ulasnya

    Dia menambahkan, Kitra Menggerakkan 100 kota untuk bergerak mendukung tuntutan kenaikan gaji TNI POLRI  20 Mei 2018 Pada peringatan Harkitnas  ini, KITRA Indonesia bekerja sama dengan volunteer dari mahasiswa berbagai kampus  mengadakan rangkaian kegiatan dialog dan  roadshow ke kampus-kampus.  

    Demikian pula melakukan upaya kampanye publik ke komunitas-komunitas dan NGO untuk mendorong gerakan #SaveOurHeroes sekaligus mendorong kebangkitan bersama hadapi  dan mengubah sistem pemiskinan, ujar Apriyanti

    Dia menjelaskan, Kitra tahun 2018  kali ini akan fokus pada pencapaian kesejahteraan TNI POLRI , "agar terbangun sebuah kebijakan penghasilan yang mengakomodasi  nilai kemanusiaan dan ke-Indonesiaan dan  mengambil tindakan untuk menyuarakan tuntutan  dengan pesan utama #SaveOurheroes. pungkas Apriyanti

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad