• Berita Terbaru

    Kitra Galang Dukungan Masyarakat Di CFD Kota Padang

    Aktivis Kitra di CFD kota padang
    MEDIANUGRAH.COM, KOTA PADANG - Kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu (13/5) yang berlangsung di jl. Haji agus salim Kota padang  agak berbeda dari biasa. Kegiatan ini diramaikan Kampanye gerakan Mendukung Kenaikan Gaji TNI POLRI .

    Disaat CFD dikota lain ramai dengan kegiatan bertema politik, justru berbeda halnya di kota padang, Aktivis Kitra focus menyuarakan isu kemanusiaan dan kesejahteraan TNI POLRI.

     Pada CFD tersebut Aktivis Kitra membagikan selebaran terkait tuntutannya dan membawa Banner yang bertuliskan Dukung 50 Juta per bulan Gaji TNI POLRI . Para peserta CFD diajak mendukung kesejahteraan TNI POLRI. Tari Koordinator Aksi KITRA di CFD kota padang mengutarakan, dukungan masyarakat sangat fundamental untuk wujudkan kesejahteraan TNI POLRI,

     “teman- teman Kitra menyadari butuh konsistensi agar gerakan Kitra mendapat dukungan rakyat”  tutur  tari

    selain, melalui sosialisasi di CFD ini  masyarakat kota padang bisa memahami penderitaan jutaan keluarga TNI POLRI akibat gajinya hanya cukup buat makan ludes dalam sebulan.

    “Justru kitra ingin public tahu kalau Keluarga TNI POLRI adalah kelompok yang sangat rentan bencana, sebab kondisi ekonomi normal saja keadaan mereka sangat memprihatinkan, bagaimana lagi kalau ada krisis atau musibah, ungkap Tari yang saat ini kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri Kota Padang.

    Korwil kitra Sumbar, Muhammad Rafi menambahkan “Untuk itu, melalui kegiatan intensif  Kitra ini maka masyarakat dan generasi milenial bisa memahami dan ikut berpartisipasi dalam menyuarakan kesejahteraan TNI POLRI sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan sesama anak-anak bangsa” harapnya.

    Rafi menegaskan, Kitra sumbar akan terus galang dukungan kesejahteraan TNI POLRI khususnya mahasiswa dan organisasi pemuda “ ini sebagai bentuk partisipasi aktif pemuda sumbar untuk perbaikan kehidupan ekonomi dan masa depan keluarga TNI POLRI sebagai garda terdepan melindungi bangsa dan Negara” pungkasnya


    Untuk diketahui, Di tempat terpisah hari yang sama di Jakarta dan bandung, KITRA juga melakukan hal yang sama di CFD Jakarta patung kuda, puluhan  aktivis kitra mengkampanyekan isu yang sama yakni kenaikan gaji TNI POLRI.


    di Bandung aktivis kitra juga menggelar kampanye kesejahteraan TNI POLRI, membentangkan spanduk besar bertuliskan "Suarakan Kesejahetraan TNI_POLRI , 50 juta per bulan gaji TNI POLRI dimana aksi kitra dipimpin  oleh koordinator  Kitra Bandung, Awang Kelana.







    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad