• Berita Terbaru

    Kepala Satgas Pangan : Pelaku Usaha Jangan Permainkan Harga

    MEDIANUGRAH.COM, JAKARTA -  Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, pemerintah bersama satgas pangan memastikan pasokan bahan pangan selama bulan puasa lancar, sehingga tak ada lonjakan harga.

    Namun, ia menegaskan, jangan ada pihak-pihak termasuk pelaku usaha yang coba-coba untuk memainkan harga.


    "Menghadapi hari besar keagamaan nasional khususnya Satgas Pangan memberikan warning para pelaku usaha agar tidak memainkan harga. Saya berharap tidak seperti itu. Produsen dapat hasil bagus, rantai tak panjang dan masyarakat bisa menikmati," kata Setyo, di Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.


    Jenderal bintang dua itu pun meminta Satgas Pangan Daerah lebih aktif mengecek harga maupun pasokan pangan di pasar. Pengecekan juga berlaku di tempat-tempat yang biasa dipakai pedagang menyimpan stok bahan pangan. Langkah ini diambil untuk mencegah penimbunan.

    Selain itu, ia meminta pengecekan yang dilakukan oleh Satgas Pangan di seluruh daerah dengan cara elegen, persuasif dan tak menimbulkan kegaduhan.

    "Saya minta satgas daerah lebih aktif turun ke pasar dan yang diduga gudang-gudang pangan dengan cara yang elegan, soft approach, tidak menakuti. Kalau ada pelanggaran, kami akan lihat pelanggarannya sejauh apa, karena kami tidak mau penindakan menimbulkan kegaduhan," kata Setyo.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad