• Berita Terbaru

    Giliran Purbalingga di Hujani Program "Bekerja" Kementan


    MEDIANUGRAH.COM, Purbalingga - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman direncanakan mengunjungi Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet untuk meluncurkan program percepatan pengentasan kemiskinan melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), Selasa (8/5)

    Kepala Dinas Pertanian (Dinpertan) Kabupaten Purbalingga Lily Purwati, Senin (7/5) mengatakan, program Bekerja adalah program nasional yang dibebankan ke masing-masing kementerian. Kabupaten Purbalingga dipilih menjadi lokasi peluncuran program Bekerja berbasis pertanian yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI Tahun 2018.

    “Desa Sangkanayu dipilih oleh karena desa tersebut merupakan salah satu desa tertinggal yang sudah disurvei oleh kementerian beberapa waktu lalu," katanya.

    Lily menambahkan dalam acara tersebut akan diberikan bantuan dari kementerian pertanian kepada masyarakat berupa, bantuan anak ayam kampung 50 ekor per KK dan kandangnya untuk 105 KK. Bantuan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) 1 paket untuk 33 KK, bantuan kambing 20 ekor untuk 20 KK dan bantuan bibit pisang 3 batang per KK untuk 105 KK.

    Selain itu, juga ada tambahan bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) berupa bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil. Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) berupa bantuan beras Purbalingga (Rasbangga) sebanyak 881 paket. Dintan memberikan bibit cabai, serta bantuan RTLH sebanyak 1 unit.

    “Bantuan RTLH tersebut merupakan iuran ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Dinpertan Purbalingga,” tambahnya.

    Satelah dilakukan meluncurkan Program Bekerja, Mentan juga akan meninjau program percepatan pengolahan tanah dengan sistem optimalisasi pemanfaatan alat mesin pertanian (Alsintan) di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad