• Berita Terbaru

    Dogecoin dari 'Lelucon' Menjadi Serius

    MEDIANUGRAH.COM Artikel - Pasar cryptocurrency telah menjadi perburuan yang menyenangkan bagi jutaan pedagang yang tersebar di seluruh dunia saat ini. Seiring dengan metode pembayaran yang terdesentralisasi dan transaksi mata uang ini, sejumlah besar mata uang yang tersedia juga menarik perhatian beberapa investor di seluruh dunia.

    Dalam situasi seperti itu, persaingan untuk mencapai kapitalisasi pasar yang layak dan harga koin menjadi semakin sulit untuk koin yang relatif baru.

    Di antara delapan belas ratus mata uang yang saat ini tersedia di pasar, ada sangat sedikit mata uang yang menunjukkan stabilitas yang cukup di tengah gejolak pasar.

    Dogecoin jelas termasuk dalam kelompok mata uang digital tersebut. Sementara Bitcoin cryptocurrency yang paling populer sedang mengalami pasang surut yang parah dalam hitungan minggu atau bahkan berhari-hari, harga Dogecoin tampaknya hampir tidak terpengaruh sama sekali.

    Meskipun Dogecoin memulai perjalanannya sebagai "lelucon", fitur yang berbeda dari koin ini dan perkembangan teknisnya yang bertahap telah membantu Dogecoin untuk memperoleh kapitalisasi pasar yang terpuji (Sekitar $ 340 Juta pada 29 Maret 2018). Pada 2017, sebuah artikel Dogecoin diterbitkan di surat kabar terkenal The New York Times.

    Artikel ini terdiri dari penyerangan yang berat dari cryptocurrency ini dan pembenaran dari fakta bahwa Dogecoin memang "lelucon" bahkan setelah menghabiskan lebih dari tiga tahun di pasar.

    Di sini, beberapa aspek dari mata uang ini akan dibahas menyoroti fakta mengapa itu tidak benar-benar hanya "lelucon" dan mengapa investor harus mengambil mata uang ini dengan serius.


    Mitos Bitcoin:

    Dogecoin dikembangkan oleh pengembang yang berada di Portland, Oregon bernama Billy Markus. Tujuan awal pengembangan koin ini adalah untuk mencapai demografi yang lebih luas daripada Bitcoin dan menjauhkannya dari sejarah kontroversial cryptocurrency lainnya.

    Dalam artikel terbaru yang diterbitkan di The New York Times, Dogecoin dituduh sebagai konsep setengah matang yang dibuat khusus untuk pedagang yang tidak berpengalaman dan mudah tertipu.

    Itu juga disebutkan dengan tegas bahwa logo Dogecoin adalah emulasi Bitcoin yang tidak signifikan dengan gambar anjing.

    Dalam wawancara baru-baru ini, Ross Nicoll, kepala arsitek di balik cryptocurrency ini menyanggah mitos Bitcoin yang sangat populer ini dengan bukti yang cukup besar.

    Menurut pernyataannya, Dogecoin terus-menerus mengalami pembaruan dan perkembangan untuk meningkatkan sistem blockchain dan untuk menerapkan fitur-fitur baru.

    Pengantar proyek jembatan Doge-Ethereum yang akan segera dibahas juga akan memungkinkan cryptocurrency ini untuk memanfaatkan sepenuhnya kontrak cerdas Ethereum.

    Juga, salah satu fakta yang menghilangkan prasangka ini adalah teknologi Dogecoin. Tidak seperti banyak mata uang lainnya, blockchain Dogecoin benar-benar independen dari Bitcoin.

    Mata uang digital ini sebenarnya jauh lebih cepat daripada Bitcoin dalam melakukan transaksi dan juga jauh lebih stabil. Menjadi cryptocurrency keenam yang pernah dirancang, Dogecoin berbagi kesamaan dalam teknologi dengan algoritma Scrypt Litecoin benar-benar berbeda dari Bitcoin SHA-256.

    Keuntungan lebih dari Bitcoin:

    Stabilitas di tengah gejolak pasar: Harga pasar dan kapitalisasi pasar secara keseluruhan tidak berfluktuasi seperti halnya Bitcoin. Pada akhir Februari 2018, harga Bitcoin anjlok dan turun di bawah angka $ 10.000.

    Insiden ini mempengaruhi seluruh pasar cryptocurrency sangat dengan beberapa pengecualian. Dogecoin termasuk di antara pengecualian tersebut karena algoritmanya tidak bergantung pada Bitcoin.

    Transaksi Lebih Cepat: Dogecoin membutuhkan waktu lebih sedikit daripada Bitcoin untuk pemrosesan blok. Akibatnya, kecepatan transaksi jauh lebih cepat dalam kasus cryptocurrency ini.
    Kenyamanan: Terlepas dari sistem transaksi yang lebih cepat, biaya transaksi lebih rendah untuk Dogecoin. Ini memperluas jangkauan investor dan pengguna yang terlibat dalam pasar crypto.
    Skenario dan Spekulasi saat ini:

    Satu Dogecoin saat ini setara dengan sekitar $ 0,003 dan memegang posisi ke-41 di Coinmarketcap. Meskipun begitu banyak publisitas negatif, mata uang ini telah berhasil menjadi salah satu cryptocurrency paling sering digunakan di dunia. Menjaga volatilitas pasar cryptocurrency dalam pikiran, dapat disimpulkan bahwa lelucon dapat menjadi aset berharga bagi pedagang cryptocurrency pada akhir tahun ini.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad