• Berita Terbaru

    Dari Tukang Foto KTP Jadi Guru Besar di Kampus dan Tauladan Pemerintahan

    MEDIANUGRAH.COM,  PALOPO – Menjalain dan merawat Silaturahmi setiap persahabatan memang tak mudah, apalagi jika telah terpisah dalam durasi waktu yang lama, tak sedikit orang yang telah melupakan sahabat dan peristiwa menarik bersama sahabat masa lalunya.

    Namun lain halnya bagi Prof Nurdin Abdullah. Bupati Bantaeng dua periode itu ternyata masih mengingat kuat masa – masa menarik semasa kuliah dan cerita menariknya bersama sahabatnya kala itu.

    Hal itu terlihat saat Calon Gubernur nomor urut 3 itu berkunjung di kediaman sahabatnya Yusuf di Kota Palopo, Jumat (18/5/2018). Saat itu, wajah Yusuf dan istri berseri-seri ketika bertemu dengan Nurdin Abdullah dan istri HJ Liestiaty Fahruddin di toko dagangannya.

    Dalam kesempatan tersebut, dua sahabat ini menjadikan sebagai momentum mengingat kembali masa mereka memulai usaha. Prof HM Nurdin Abdullah memang sudah merintis usaha sejak masih kuliah.

    Nurdin Abdullah pun mulai berkisah, saat itu ia yang lagi semester akhir di Fakultas Kehutanan Unhas kala itu, mendapat proyek foto KTP untuk penduduk Kabupaten Luwu (masih bersatu dengan Kota Palopo, Luwu Timur dan Luwu Utara).

    “Saya waktu itu baru nikah. Saya pergi sampai di Masamba foto KTP. Di sini kami cuci fotonya,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah seraya menunjuk toko milik Yusuf.

    Pertemuan Prof Nurdin Abdullah dan Yusuf dijadikan untuk mengenang prof kerja keras merintis bisnis. Keduanya bernostalgia tentang perjalanan dan lika liku kehidupan masa muda.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad