• Berita Terbaru

    BLUSUKAN TIM SERGAB INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTAN DI PROVINSI LAMPUNG (PART II)



    Bandar Lampung (31/05)
    Gudang beras Bulog Campang yang terletak di Jl. Soekarno - Hatta, Ketapang, Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung menjadi lokasi blusukan tim serapan beras dan gabah petani dari itjentan untuk meninjau langsung gudang baru (tembusu) yang yang berkapasitas 5000 ton dan mulai dioperasikan sejak hari Selasa (29/05).

    Tim juga didampingi oleh Kepala gudang Tembusu Azwir dan Kabid Pengadaan Divre Bulog Lampung Abdul Basit. Kepala Gudang tembusu mengatakan bahwa pemasukan beras sejak tiga hari yang lalu sudah cukup signifikan yaitu sebanyak ± 385 ton beras dengan pengiriman beras ke gudang hari ini disampaikannya sekitar ±120 ton beras. Beras yang masuk ke gudang ini dikirim dari kabupaten/Kota di provinsi lampung.

    Keberadaan gudang tembusu ini tidak lepas dari kesigapan kadivre lampung Attar Rizal dalam mengantisipasi keterbatasan gudang-gudang bulog menampung beras di provinsi dan sekitarnya yang bertujuan mengamankan ketersedian beras menjelang hari besar keagamaan.

    Attar, selaku Kepala Divre Provinsi Lampung juga menyampaikan akan ada penambahan beberapa sewa gudang oleh pihaknya, dan telah dilaksanakan di kabupaten/kota di Provinsi Lampung ini seperti gudang sewa di Kabupaten Pringsewu dan Kota Metro masing-masing dengan kapasitas ±5000 ton. Dengan penambahan gudang tersebut diharapkan dapat menampung ketersedian beras khususnya di Lampung dan Provinsi sekitarnya di Pulau Sumatera ini ujar Basit.

    Hanya regulasi perputaran beras yang sedang diupayakan oleh bulog untuk menjaga  kestabilan bulog dalam mendistribusi serta menyerap dari petani, harapannya program beras rastra agar dihidupkan kembali karena cukup membantu perputaran beras bulog tegasnya.
    (Irfan – Halim dan Joko)

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad