• Berita Terbaru

    Begini Petani Gorontalo Beri Kado Ultah Mentan Amran

    MEDIANUGRAH.COM Gorontalo -Kerja Cerdas, Kerja Ihklas itu yang Bapak Presiden mau ujar Andi Amran, usai pelepasan ekspor dan peninjauan pabrik tepung kelapa, mentan langsung menuju Kampus Universitas Negeri Gorontalo, menyampaikan Kuliah Umun dalam rangka lustrum dies natalis, universitas negeri gorontalo.


    Mentan itu, Generasi Muda Indonesia, yang luar biasa, tidak salah, Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, memilih beliau menjadi "Menteri", Cerdas dan Pekerja Keras, tidak perna Mundur sebelum mencapai Target, itu yang Kami lihat dari Putera Bone yang satu ini, pokoknya "Rising Starr" beliau ini, pungkas Roemkono.

    Roemkono, Wakil Ketua Komisi IV, DPR RI, menyatakan hal tersebut, kepada Media, saat pelepasan ekspor jagung, di gudang PT. Gorontalo Pangan Lestari, kemarin,  Kamis. 03/05/2018.

    Hadiah Hari Ulang Tahun Kelahiran Mentan, Andi Amran Sulaiman, memang istimewa, bukan memotong kue, namun memecahkan kendi, pelepasan ekspor jagung dan peninjauan Pabrik Tepung Kelapa, yang sudah ekspor ke 10 Negara.

    Mentan, Andi Amran Sulaiman, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi Pemda Prop. Gorontalo dan Petani Jagung Gorontalo, hal tersebut diungkapkan,  Mentan, saat melepas ekspor ke 12, sebanyak  6600. Ton Jagung  Petani ke Philifina, siang ini, 3 Mei. 2018. Mentan, juga mengajak Dubes Tanzania, untuk Indonesia, Mr. Ramdhani Kitwana Dau, yang ingin melihat potensi pertanian di Indonesia.

    Mentan, mengaku  bangga dengan Petani dan Pemda Propinsi Gorontalo, dari 57.000, Ton, target ekspor yang ditentukan, ternyata dapat terlampaui bahkan saat ini sudah mencapai 76.600 Ton. Mentan, yakin Gorontalo dapat tembus volume ekspor hingga 2 kali lipat dari yang sekarang, kita akan tanbah Bantuan Benih dan Alsin, agar target Ekspor Nasional, tembus hingga 500.000 Ton, tahun ini. 

    "Wartawan, lihat ini Kerja-Kerja-Kerja, bisa membalikkan semua yang tidak terfikirkan, dulu kita menjadi "negara pengimpor", lebih 10 Triliun, devisa negara terbuang sia'sia, hanya dengan membelanjakan separuh dari 10 Triliun, untuk  Benih, Pupuk, Alsin, kita sudah menghemat, 10 Triliun, bahkan kita menaikkan tingkat pendapatan Petani.


    Mentan disambut Civitas Akademika dan mahasiswa pertanian serta fakultas lainnya. Mentan menyampaikan berbagai program yang sudah dilakukan dan akan dilakukan hingga tercapai target rahun 2045 Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia. Mentan, meminta pada Generasi Muda Gorontalo, khususnya kaum Intlektual nya, agar terus berjuang, Belajar dan Bekerja, untuk kesuksesan.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad