• Berita Terbaru

    Tagih Kenaikan Gaji TNI-POLRI KITRA NTB Aksi Simpatik

    MEDIANUGRAH.COM, Mataram— Puluhan Pemuda-Mahasiswa yang tergabung  Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI-POLRI (Kitra) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan demonstrasi di Perempatan Lampu Lalu-Lintas Jl. Langko pagi tadi.

    Aksi yang di mulai pukul: 10.00 wita itu berjalan dengan tertib, dan ikut di kawal oleh pihak kepolisan sehingga tidak begitu menimbulkan kemacetan yang serius.

    Saat demonstrasi, dicetuskan oleh massa aksi tentang sepanjang ketidakpedulian rezim jokowi terkait konsistensi pelaksanaan nawacita. Salah satunya datang dari Korlap Aksi, Al-Mukmin mengatakan dalam Kepemimpinan Jokowi sudah memasuki 3 setengah tahun. Kami ingin mempertanyakan janji Kesejateraan TNI POLRI dalam Nawacita-nya, Senin (02/04/2018).

    Mukmin mengungkapkan “Sampai hari ini, rakyat menilai pemerintah inkonsistensi terhadap konsep keamanan nasional. pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional agar memulihkan kepercayaan publik pada institusi-institusi demokrasi kini hanya menjadi slogan belaka. Indonesia harus menjadi negara kuat. ujar mukmin

    Mukmin menambahkan, Oleh karena itu, seperti pemikiran Francis Fukuyama, perlu adanya kekuatan dalam penegakan hukum. Untuk menguatkannya, sewajarnya gaji penegak hukum itu dinaikan, TNI-POLRI masih belum sejahtera sehingga tidak punya pertahanan ekonomi ketika berhadapan dengan pasar, cenderung membuatnya diracuni oleh kapitalisme." Tidak heran dalam survey ICW, dewasa ini kepolisian menjadi lembaga dengan tingkat kepercayaan publik terendah,” Ucap Mukmin.

    Mencermati kondisi kebangsaan yang tengah carut marut seperti saat ini, dan menurunnya rasa percaya masyarakat terhadap lembaga penegak hukum menyebabkan Korwil KITRA NTB menyampaikan tuntutan pada pemerintah  dan DPR RI untuk merealisasikan gaji TNI-POLRI 50 Juta tiap bulan, Tegas Mukmin

    Di era reformasi yang begitu kompleks. Kenaikan gaji TNI-POLRI merupakan hal yang darurat sifatnya,  karena tidak mungkin aparat bisa bekerja efektif untuk bangsa dan negara apabila kebutuhan pribadi ‘fardu ain’ tidak terpenuhi, Pungkasnya.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad