• Berita Terbaru

    KITRA Kalsel Menggalakkan Tanda Tangan Dukungan Untuk Kesejahteraan TNI POLRI

    MEDIANUGRAH.COM, Banjarbaru - Hari minggu (22/04) di area Car Free Day puluhan aktifis KITRA Kalsel kembali menggelar aksi simpatik dan dukungan Tanda Tangan kepada TNI POLRI.

    KITRA yang memang sejak awal memfokuskan gerakannya kepada kesejahteraan TNI POLRI sangat konsisten dengan tema besar yang mereka bawa. Menurut Yogi Adhiatma yang juga Juru Bicara KITRA Kalsel bahwa KITRA sebagai gerakan moril masyarakat sipil untuk pahlawan kita yang masih hidup.

    "KITRA adalah gerakan moril masyarakat sipil, gerakan masyarakat yang menyadari kehadiran TNI POLRI sebagai penjaga keamanan dan ketertiban baik itu ancaman dari luar maupun dalam negeri,  namun apa yang mereka lakukan sangat tidak sebanding dengan pengorbannya" ucap Yogi.

    Sebagaiman kita ketahui sistem gaji TNI POLRI saat ini terhilat sangat vegetatif,  gaji mereka habis untuk makan dan kebutuhan sehari-hari, "jelas ini bukan ukuran kesejahteraan bahkan bisa dibilang penindasan,  sedangkan merekan harus mengorbankan jiwa dan raga bahkan keluarga ditinggal untuk tugas negara tanpa mengenal waktu" ungkap Yogi Adhiatma yang juga merupakan aktivis kepemudan kalsel ini.

    Pada CFD Banjarbaru Kalsel ini terlihat antusias warga yang hadir berolahraga,  mereka sangat simpatik dengan aksi KITRA dan membubuhkan tanda tangan dukungan di kain putih yang disiapkan. 

    "Kami sampaikan ke masyarat yang hadir di CFD,  bahwa tanda tangan dukungan ini merupakan dukungan moril kepada pahlawan kita yang masih hidup, TNI POLRI lah yang tak mengenal waktu menjaga keamanan dan ketertiban" terang Ismail HM Korwil KITRA Kalsel.

    Dukungan untuk menaikkan gaji 50 juta perbulan kepada TNI POLRI ini mendapat simpatik yang luar biasa dari masyakat,  di hari pertama aksi CFD Banjarbaru ratusan tanda tangan membubuhi kain putih yang disiapkan KITRA.

    Menurut Ismail HM KITRA Kalsel akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya tanda tangan dukungan,  "kami akan memanfaatkan momentum CFD untuk mecari dukungan masyrakat,  melalui tanda tangan dukungan yang akan kami sampaikan ke presiden jowi baik langsung maupun melalui DPRD,  ini bentuk dukungan moril yang konstitusional" tutur Ismail HM yang juga merupakan Sekrretari DPD AMPI Kalsel ini.


    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad