• Berita Terbaru

    HA IPB dan Departemen ESL IPB Bangun Signage di Geopark Ciletuh


    MEDIANUGRAH.COM, Sukabumi - Departemen ESL FEM IPB dengan alumni DPD HA IPB Jawa Baratmenginisiasi perbaikan spot-spot central yang berada di sekitar geopark ciletuh. “Ada 3 spot signage yang kita buat yaitu Puncak Darma, Puncak Aher dan Curug Cimarinjung” ucap Hana Yawi Arifin Ketua DPD HA IPB Jawab di lokasi Acar. Ketiga Signage ini oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada tanggal 20 April 2018 kemarin.

    Ketua Departemen ESL FEM IPB, Ahyar Ismail mengatakan dalam kegiatan dilakukan juga sharing ilmu kepariwisataan dengan stake holder pegiat pariwisata di kawasan geopark ciletuh. “Jika kegiatan pariwisata menggeliat disini saya yakin  bisa membangkitkan pereknomian di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.” Ujarnya

    Sekretaris DPD HA IPB Jabar, Rini Yusuf mengatakan Selain pembangunan Signage dan Pelatihan Pariwisata. DPD HA IPB Jawa Barat melakukan kegiatan clean up (bersih-bersih) dan penghijauan pantai Pantai Palangpang, Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

    Gubernur Aher mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah yang serius mengembangkan geopark ciletuh ini. Ia berharap kedepan IPB siap berkontribusi untuk membangun Geopark Ciletuh yang berkelanjutan.

    [Budi*]

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad