• Berita Terbaru

    Nanoteknologi Kementan diminati Perusahaan Jepang

    MEDIANUGRAH.COM, Bogor - Sakata Seed Company, salah satu perusahan jepang yang bergerak di industri perbenihan hortikultura, tidak asing di Indonesia, karena berbagai produknya banyak terseda di pasaran domestik.

    Kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan Sakata telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, salah satunya yang telah berjalan adalah dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura.

    Rombongan Sakata Seed Company berkesempatan mengunjungi kawasan Taman Sains Teknologi Pertanian Nasional (TSTPN) Cimanggu, Bogor. Diawali dengan kunjungan ke percontohan pertanian perkotaan di BP2TP.

    kemudian dilanjutkan ke Agrocinema untuk melihat video tentang pertanian.Selanjutnya mereka mengunjungi Laboratorium Nanoteknologi di BB Pascapanen dan diakhiri dengan berkunjung ke griya jamu di Balai Penelitian Tanaman Obat dan Rempah (Balitro). 8/2/2018 lalu,

    Saat berkunjung ke Laboratorium Nanoteknologi, rombongan Sakata Seed Company diterima oleh Manajer Teknis Laboratorium Analisa Penelitian BB Pascapanen, Dr. Heny Herawaty dan Penanggung Jawab Laboratorium Nanoteknologi Dr. Sri Yuliani.

    Beliau menjelaskan mengenai produk-produk nanoteknologi yang telah dihasilkan oleh BB Pascapanen, juga tentang kegunaan dan aplikasinya di lapangan seperti apa.

    Selanjutnya, Dr. Sri Yuliani mengajak rombongan untuk melihat secara dekat fasilitas yang ada di laboratorium nanoteknologi serta menjelaskan kegunaan dan cara kerja alat yang ada di laboratorium. Rombongan dari Sakata Seed Company terlihat sangat tertarik dan antusias,

    mereka menyampaikan apresiasinya atas penerimaanyang baik di BB Pascapanen, juga tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya dapat bekerja sama di bidang penelitian pascapanen pertanian.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad